Tim SAR temukan dua anak hanyut di Irigasi Sumbersari Metro

Tim SAR temukan dua anak hanyut di Irigasi Sumbersari Metro

Tim SAR Lampung tengah mencari korban hanyut di Irigasi Sumbersari Kota Metro. ANTARA/HO-Tim SAR Lampung/aa.

Bandarlampung (ANTARA) - Tim SAR Lampung gabungan bersama warga menemukan dua anak hanyut di Irigasi Sumbersari Kota Metro, Provinsi Lampung dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban hanyut itu bernama Rendi (10) dan Fahri (10) warga Kelurahan Mergodadi Kecamatan Metro Selatan , Kota Metro," kata Plt Kasi Ops Basarnas Lampung, Denny Mezzu, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, dua korban saat itu mandi bersama 3 orang temannya di Irigasi Sumbersari Metro pada Sabtu (16/2) pukul 06.30 WIB, namun karena arus deras, korban yang tidak bisa berenang kemudian hanyut terbawa arus irigasi tersebut. Sementara tiga orang temannya segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga.

Baca juga: Anak yang hanyut di parit Kota Bandung ditemukan tewas
Baca juga: Petugas SAR temukan jasad anak yang terseret arus sungai di Ciamis


Ia menjelaskan sekitar pukul 08.00 WIB anggota RAPI Median, melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Lampung.

"Menanggapi hal tersebut Basarnas Lampung mengirimkan satu tim rescue berjumlah 7 orang untuk menuju lokasi dan melakukan operasi pencarian dan pertolongan," jelasnya.

Basarnas Lampung langsung berangkat menuju lokasi, pada pukul 08.30 WIB tim dalam perjalanan menuju lokasi mendapatkan info dari pelapor bahwa korban Fahri (10) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi kejadian oleh warga dan unsur yang lebih dahulu berada di lokasi untuk melakukan pencarian.

Sekitar Pukul 09.00 WIB tim SAR gabungan yang tiba di lokasi, langsung berkordinasi dengan tim yang sudah ada melakukan pencarian dengan membentuk rantai manusia dan menyisir saluran irigasi sampai radius 2 km dari lokasi kejadian.

Baca juga: Tim gabungan berhasil temukan anak hanyut di Kali Mookervart
Baca juga: Petugas gabungan masih cari anak hanyut di kali Tangerang


Pada pukul 10.05 WIB Tim SAR gabungan telah menemukan korban Rendi (10) dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 km dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Bantul.

Setelah dari Puskesmas jenazah Rendi dibawa ke rumah duka dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian di lokasi adalah Basarnas Lampung, Polsek Metro Selatan, Babinsa Bantul, BPBD Kota Metro, RAPI Metro, ACT Lampung, Puskesmas Bantul, keluarga dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Anak 15 tahun hanyut terseret banjir di Jasinga Bogor
Baca juga: Bocah usia empat tahun hanyut di Sungai Ciliwung

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim SAR gabungan cari bocah terseret arus Sungai Jangkuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar