Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Gunung Kidul sangat tinggi

Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Gunung Kidul sangat tinggi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Kidul Dewi Irawaty. ANTARA/Sutarmi

Gunung Kidul (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sangat tinggi yaitu mencapai 82,4 persen karena sudah 23 pasien dari 28 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Senin, mengatakan pada hari ini, terdapat tambahan dua pasien sembuh, setelah sebelumnya ada sembilan pasien sembuh.

"Secara akumulatif terdapat 23 pasien dari 28 pasien yang sembuh dari COVID-19. Angka kesembuhan sangat tinggi. Namun demikian kami tetap mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan dan memakai masker saat berpergian," kata Dewi.

Ia mengatakan saat ini, di RSUD Wonosari masih merawat empat pasien positif COVID-19, dan satu orang terkonfirmasi positif meninggal dunia.

Baca juga: Sekda Bali: Jangan lengah meskipun kesembuhan pasien COVID-19 tinggiBaca juga: Pertama kali, pasien sembuh COVID-19 lebih tinggi dari yang meninggal

Dewi juga mengatakan bahwa angka kumulatif kasus positif COVID-19 di Gunung Kidul mengalami pengurangan satu kasus dari sebelumnya 29 menjadi 28. Pengurangan dilakukan setelah proses koordinasi dengan Dinkes Sleman.

"Berdasarkan hasil penelusuran (tracing), yang bersangkutan berdomisili di Sleman," katanya.

Sebelumnya pasien tersebut didata sebagai kasus positif asal Karangmojo. Menurut Dewi, yang bersangkutan saat ini masih dirawat di RS Bethesda, Kota Yogyakarta.

Saat ini juga terdapat 1.156 ODP dan 117 PDP di Gunung Kidul. Sebanyak 196 spesimen telah diambil secara akumulatif, di mana 107 dinyatakan negatif dan 61 spesimen masih dalam proses.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Gunung Kidul Immawan Wahyudi mengatakan Pemkab Gunung Kidul bersama seluruh jajaran bekerja keras menekan penyebaran COVID-19 di wilayah ini.

"Kami berharap semua pihak mematuhi protoker kesehatan supaya COVID-19 tidak berkembang," harapnya.

Baca juga: 7 pasien COVID-19 Kabupaten Bogor sembuh dalam sehari
Baca juga: Warga Padang yang sembuh dari COVID-19 jadi 57 orangBaca juga: Pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah menjadi 4.324 orang

 

Pewarta: Sutarmi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gugus Tugas: Kenakan masker yang nyaman di wajah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar