Jakarta (ANTARA News) - Meraih kemenangan walk out (WO) atas Andreas Adityawarman, juara tunggal putra Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis tiga kali berturut-turut, maju ke semifinal turnamen bulutangkis Astec Ultra Milk Open Indonesia International Challenger 2009 di Lapangan Tenis Indoor, Senayan, Kamis malam.

Fauzi Adnan berharap bisa kembali ke pelatnas untuk memperkuat Indonesia di forum International. Fauzi yang kini kembali ke klubnya, Jaya Raya Suryanaga Surabaya setelah sebelumnya sebagai penghuni tim pelatnas pratama, hanya lebih banyak pertanding di even dalam negeri.

"Saya memang sudah menyiapkan diri di even ini saya ingin menjadi juara, sebagai pelengkap kejuaraan sebelumnnya," tambah Adnan yang di semifinal Jumat (7/8) nanti akan berhadapan dengan Ahmad Rifai.

Sayangnya, kemenangan Adnan tidak diikuti rekannya yang sama-sama menjadi juara Sirnas di Surabaya, Bellaetrix Manuputty. Pemain pelatnas pratama itu disingkirkan pemain asal klub Djarum Christina Maria Elfira Christina dengan 21-11 25-27 dan 21-14.

"Kali ini dia memang lebih baik," tambah Putti seusai pertandingan.

Di semifinal, Jumat (7/8), pemain asal Purwodadi Jawa Tengah yang mengalahkan Manuputti itu akan bertemu dengan unggulan keempat, Rosaria Yusfin Pungkasari yang sebelumnya mengalahkan Nadhir Maziyah.

Sementara semifinalis lain, Fransiska Ratnasari yang di perempat final mengalahkan Anna Rovita 21-14 21-13. Ratnasari akan bertemu pemain Thailand Nitchaon Jindapon yang mengalahkan Elyzabert Purwaningtyas 20-22 21-16 21-10.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009