Batam (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tidak kecewa tidak ada lagi menteri yang mendampinginya melakukan kunjungan kerja ke daerah usai Pemilu Presiden 8 Juli 2009.

"Tidak lah, saya ke mana-mana jalan sendiri. Tidak ada soal, apa urusannya," ujar Jusuf di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat.

Seusai Pemilu Presiden, Wapres telah tiga kali melakukan kunjungan kerja, pertama ke ITB, Bandung, Jawa Barat, kedua ke PLTU Labuhan Banten dan ketiga kunjungan ke Deli Serdang, Sumatra Utara untuk meninjau pembangunan bandara dan rusunawa.

Ketiga kunjungan tersebut tidak didampingi menteri. "O pada sibuk," kata wapres singkat seraya mengungkapkan dia tidak merasa ditinggalkan.

Menurut dia, perbedaan yang mencolok soal kunjungan kerja wapres yang dihadiri menteri sebelum pilpres dan tanpa kehadiran menteri sesudah pilpres merupakan sifat manusia.

Pada Jumat Wapres hanya didampingi direktur Teknik Bandara Departemen Perhubungan Bambang Cahyono dan direktur Persyaratan Kerja, Kesejahteraan dan Analisis Diskriminasi dari Depnakertrans, Irianto Simbolon.

Selain itu Deputi Menteri bidang Logistik dan Pariwisata dari Kementerian BUMN Harry Susetyo dan Deputi Perumahan Formal dari Kementerian Perumahan Rakyat Zulfie Syarif Kotto.

Tampak hadir Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofyan Wanandi, Pangdam Bukit Barisan Mayjen Burhanuddin Amin, Deputi Seswapres bidang Kesra Azyumardi Azra, dan Deputi Seswapres bidang Pengawasan Achmad Sanusi. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009