Los Angeles (ANTARA News/AFP) - Petenis Italia Flavia Pennetta mengalahkan Samantha Stosur dari Australia 6-4, 6-3 pada pertandingan final turnamen WTA berhadiah 700.000 dolar AS, Los Angeles Women`s Tennis Championship, Minggu.

Petenis asal Italia berusia 27 tahun, yang menjadi "runner-up" pada 2008 pada event tersebut, menyebut kemenangannya pada hari Minggu itu adalah yang terbesar dalam karirnya. Ia mendapat 107.000 dolar untuk hadiah juara pertama dan membukukan gelar tunggal kedelapan dalam karirnya.

"Ini adalah gelar besar pertama saya," kata Pennetta, yang menjadi unggulan 10 pada event lapangan keras di Home Depot Center, Los Angeles.

Pennetta menghasilkan empat ace sedang Stosur tiga, dan menghasilkan 76 persen dari servis point pertamanya dalam pertandingan selama 81-menit itu.

"Saya sangat gembira karena sulit bagi saya untuk mengalahkan dia," kata Pennetta. "Saya takut dengan servisnya."

"Turnamen ini adalah sesuatu yang berbeda bagi saya. Ini pertamakalinya saya memenangi turnamen seperti ini."

Itu adalah gelar keduanya pada lapangan keras dengan enam dari delapan gelarnya diraih d atas lapangan tanah liat.

Minggu adalah pertemuan pertama sepanjang karir kedua veteran WTA itu. Stosur yang berusia 25 tahun gagal memenangi gelar WTA pertamanya tetapi ia senang dengan kemajuan yang dicapainya.

"Ini pekan yang hebat dan saya sangat senang berhasil mencapai final," kata Stosur. "Saya sangat menikmati bermain di sini."

Stosur mencetak keberhasilan selama beberapa bulan terakhir, meningkatkan peringkat dunianya menjadi 18.

Unggulan 13 Stosur lebih dikenal dalam keberhasilannya pada nomor ganda tetapi tersingkir dari nomor itu, Kamis.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009