Dita SECRET NUMBER sudah ingin jadi "performer" sejak remaja

Dita SECRET NUMBER sudah ingin jadi "performer" sejak remaja

Personel SECRET NUMBER, Dita Karang. (Twitter/5ecretnumber)

Jakarta (ANTARA) - Karena sudah dekat dengan dunia seni tari sejak kecil, anggota grup idola K-pop SECRET NUMBER asal Indonesia, Dita Karang mengatakan bahwa dirinya sudah ingin menjadi seorang penampil (performer).

"Dulu memang suka nge-dance. Mulai kepikiran untuk melakukan ini mungkin ketika SMA, karena habis SMA harus kuliah dan decide mau melakukan apa," kata Dita melalui siarannya bersama Dian Sastrowardoyo di Instagram Live, Minggu.

Menurut gadis asal Yogyakarta itu, menari dan tampil di atas panggung memacu adrenalinnya, dan ia sangat menikmati hal tersebut.

"Kayaknya dance dan performing, ketika melakukan itu ada adrenaline rush, the best feeling ever. I want to do this for my carreer, the rest of my life," ujar Dita.

Sementara, aktris Dian Sastrowardoyo, mengatakan bahwa ia telah mengenal Dita sejak kecil, karena ia dan keluarga Dita di Yogyakarta cukup dekat. Dian pun mengenang Dita sebagai sosok anak muda yang mencintai apa yang ia lakukan.

"Dulu aku lihat Dita manis sekali. Dia menari balet, ballroom, dan tari Bali. Dari SD memang lesnya bejibun. Merasa ciut sama Dita soalnya aku baru mulai nari di usia 22-an," kenang Dian.

Dita sendiri mengaku bahwa ia memang menyukai menari. Les-les tari yang ia tekuni sejak kecil pun merupakan permintaan Dita kepada orang tuanya.

Lalu, ketika Dita menginjak bangku SMP, ia mulai menyukai K-pop, dan mengidolakan grup besutan YG Entertainment, 2NE1. Ia dan teman-teman lalu mencoba mengikuti lomba cover dance K-pop.

Seiring berjalannya waktu, Dita lalu memutuskan untuk menempuh pendidikan di American Musical and Dramatic Academy (AMDA), New York, AS demi menggapai mimpinya. Beruntung, keputusan Dita didukung oleh keluarganya.

"Orang tua sempat mikir kenapa aku melakukan ini? Tapi mereka tahu betapa enjoy-nya aku ketika perform. Jadi aku harus ngomong dan take responsibility untuk melakukannya," kata Dita.

Setelah bertahun-tahun, Dita akhirnya memulai debutnya sebagai anggota SECRET NUMBER melalui single "Who Dis?", bersama keempat personel lainnya yaitu Denise, Jinny, Soodam, dan Lea.


Baca juga: Dita Karang sempat ingin menyerah jadi anggota grup idola

Baca juga: Suka-duka Dita SECRET NUMBER debut di tengah pandemi corona

Baca juga: Perjalanan Dita Karang hingga debut di grup K-pop SECRET NUMBER

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar