Jakarta (ANTARA) - Perusahaan e-commerce Shopee akan menggelar rangkaian kampanye 3.15 untuk menyambut Hari Hak Konsumen Sedunia yang berlangsung pada 5 hingga 15 Maret.

Melalui kampanye tersebut, pengguna dapat menemukan ragam kebutuhan di Shopee dengan sejumlah penawaran menarik.

Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan bahwa konsumen memiliki arti penting bagi perjalanan Shopee selama bertumbuh di Indonesia.

Sejak awal berdiri, lanjut Putri, Shopee memiliki komitmen untuk mendengarkan setiap kebutuhan konsumen, baik penjual maupun pembeli, melalui pendekatan yang berfokus pada konsumen.

"Harapan Shopee sebenarnya sederhana saja, kami ingin jadi platform yang lebih dekat dengan masyarakat. Bukan cuma jadi perpanjangan tangan yang mempertemukan si penjual dan pembeli, tapi ingin platform kami bisa memberikan apresiasi hingga motivasi untuk pengguna, jadi lengkap," kata Putri saat konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: Cerita Torch alami perkembangan setelah "hijrah" ke digital

Menurut Putri, Shopee menghadirkan kampanye yang berbeda-beda setiap bulan karena pihaknya ingin menjawab preferensi yang berbeda-beda dari setiap individu.

"Konsumen kami kan beda-beda banget, kebutuhannya juga beda-beda. Makanya kami adakan Fashion Sale, Electronic Sale, dan masih banyak kampanye lainnya, supaya preferensinya terjawab untuk semua konsumen," ujarnya.

Dalam rangkaian kampanye 3.15, Shopee menghadirkan penawaran tematik yang berbeda di setiap harinya, mulai dari Rumah & Hobi Day, Beauty & Supermarket Day, Fashion Day, SPayLater Day, hingga Countdown Sale.

"Dengan rangkaian berbeda ini, kami berharap pengguna bisa memanfaatkan promosi yang kami tawarkan untuk mengapresiasi diri mereka dan melengkapi hobi yang mereka punya. Supaya semuanya jadi semangat melangkah bersama Shopee dan semoga bisa mencapai resolusinya masing-masing di akhir tahun," kata Putri.

Selain kampanye tematik, Shopee juga menghadirkan sejumlah penawaran dan hiburan lainnya, termasuk SPayLater Gratis Ongkir Rp0, Voucher Toko 30 persen + Voucher Diskon 15 persen, Murah Lebay Ekstra Diskon 10RB, ShopeeKoy, hingga Shopee Hari Belanja Konsumen TV Show.

Untuk acara TV Show, Shopee menghadirkan comeback spesial dari grup idola K-pop TREASURE dan penampilan Dita Karang dari grup K-pop Secret Number. Acara ini akan ditayangkan secara langsung pada 15 Maret pukul 19.00 WIB di sejumlah stasiun TV Indonesia hingga Youtube Shopee Indonesia.

Baca juga: Induk perusahaan Shopee buka lab, latih 1.000 talenta digital lokal

Baca juga: Talenta digital lokal di Sea Labs beri solusi teknologi bagi UMKM

Baca juga: Sea Labs Indonesia diresmikan, buka peluang 1.000 talenta digital

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022