Miranshah, Pakistan, (ANTARA News) - Seorang pembom bunuh diri menabrakkan sebuah mobil yang dipenuhi bahan peledak ke pos pemeriksaan di satu daerah suku Pakistan, Selasa, sehingga menewaskan empat personil keamanan, beberapa pejabat mengatakan.

Serangan itu tejadi di luar Miranshah, kota penting di distrik suku Waziristan Utara, yang bergolak dan berbatasan dengan Afghanistan, demikian dikutip dari AFP.

"Empat personil pasukan keamanan tewas dan delapan orang lagi terluka dalam pemboman bunuh diri di pos pemeriksaan Isha itu," seorang pejabat keamanan mengatakan kepada AFP.

Seorang lagi pejabat keamanan dan beberapa pejabat intelijen yang bermarkas di daerah itu mengkonfirmasi insiden tersebut.

"Pembom itu menabrakkan mobilnya ke pos keamanan tersebut, dan kendaraan tersebut meledak akibat peristiwa itu," kata pejabat tersebut.

Ratusan pejuang Islam dipercaya telah melarikan diri dari Afghanistan ke daerah suku semi-otonomi Pakistan untuk memperoleh tempat berlindung yang aman setelah serangan pimpinan-AS menjatuhkan rezim garis keras Taliban di Kabul pada akhir 2001.

Wilayah Waziristan Selatan, yang berdekatan, adalah kubu komandan perang utama Taliban Pakistan Baitulah Mehsud, yang diduga tewas dalam serangan pesawat tanpa awak milik AS awal bulan ini.

Beberapa tahun belakangan ini telah terjadi bentrokan yang meningkat antara tentara Pakistan dan gerilyawan Taliban.

Negara itu menderita aksi pembalasan yang mematikan yang telah menewaskan lebih dari 2.000 orang dalam serangan bom dalam dua tahun terakhir.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009