Makassar (ANTARA News) - Rencana PSM Makassar mengontrak empat pemain asing untuk kompetisi Liga Super 2009/2010 masih terganjal tingginya nilai kontrak yang ditawarkan agen.

Manajer PSM Kadir Halid di Makassar, Sulsel, Kamis, mengungkapkan, rencana untuk merekrut empat pemain asing sementara masih digodok manajemen PSM.

"Kita mengalami kendala untuk merekrut pemain asing karena nilai kontrak yang ditawarkan agen pemain asing tersebut cukup tinggi, sementara manajemen telah mematok harga paling tinggi Rp700 juta untuk satu musim kometisi, "ujarnya.

Sebelumnya manajemen PSM akan mendatangkan empat pemain asing masing-masing, Robert Younis (Australia), Daniel Suarez Baroni (Brasil), Jose Amarilla (Paraguay) dan Paul Adado dari Togo.

Meski sudah ada pembicaraan dengan pihak agen untuk mendatangkan keempat pemain asing tersebut, namun karena nilai kontrak yang diinginkan cukup tinggi, maka rencana itu akan dibahas lebih lanjut, ujar Kadir.

"Kalau mereka setuju dengan nilai kontrak yang ditawarkan manajemen PSM Rp700 juta, maka kita akan datangkan mereka untuk ikut berlatih setelah masa libur pemain berakhir," kata Kadir menambahkan.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Humas Abdi Satria mengatakan, salah satu pemain yang masuk incaran adalah Adado asal Togo. Agen pemain tersebut mematok harga Rp900 juta, sementara manajemen PSM tetap dengan nilai kontrak Rp700 juta.

"Kalau setuju dengan nilai kontrak yang ditawarkan, silakan bergabung, namun jika tetap bertahan dengan Rp900 juta kita akan menolak, "ujar Abdi.

"Manajemen PSM masih tetap membuka kesempatan kepada empat pemain asing tersebut untuk bergabung, namun jika nilai kontrak yang ditawarkan tidak cocok, maka kita akan buka kesempatan kepada pemain asing lainnya, " ujar Abdi.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009