Jambi (ANTARA) - Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Kavaleri M Zulkifli, meminta kepada seluruh prajurit TNI di Provinsi Jambi untuk bisa menegakkan aturan tatanan hidup normal baru (new normal) saat pandemi Covid-19.

Ia katakan itu di Markas Kodim 0415/Batanghari, Rabu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah pusat telah mengambil langkah akan mengerahkan anggota TNI untuk terlibat menegakkan aturan dan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona. Di antara protokol kesehatan itu adalah menjaga jarak fisik antar manusia, mencegah diri berada di kerumunan, memakai masker, dan rajin mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir. 

"Saya meminta kepada para komandan Kodim, termasuk Komandan Kodim 0415/Batanghari tentang penanganan Covid-19 dan kebijakan normal baru di Jambi dan akan diikuti Kodim yang lain," kata Zulkifli.

Ia juga menegaskan agar para komandan satuan memerhatikan para anggotanya dan memelihara disiplin diri serta satuan. 

Sementara itu Komandan Kodim 0415/Batanghari, Kolonel Infantri J Hadiyanto, menyampaikan beberapa hal, di antaranya perkembangan terkait situasi Covid-19 di wilayah Jambi dan kegiatan anggota Kodim 0415/Batanghari dalam perbantuan kepada pemerintah kota Jambi dalam penanganan Covid-19 di Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020