E-Sport

MPL tambah daftar game arcade dengan gandeng tiga pengembang lokal

MPL tambah daftar game arcade dengan gandeng tiga pengembang lokal

Foto arsip: Juara esports Piala Presiden 2020 nomor MPL Fruit Dart, Aby Ramadhan (kiri) berpose bersama CEO MPL Indonesia Joe Wadakethalakal di Jakarta, Minggu (2/2/2020). ANTARA/Bayu Kuncahyo/am.

Jakarta (ANTARA) - Mobile Premier League (MPL) sebagai wadah mobile esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan kolaborasinya bersama tiga pengembang game lokal Indonesia yaitu Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten untuk menambah daftar permainan arcade di MPL.

CEO MPL Indonesia Joe Wadakethalakal menyampaikan bahwa pihaknya dengan bangga mengumumkan kerja samanya dengan Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten, yang masing-masing mengusung game berjudul "XOXO Mania", "Chip Monster Shooter", dan "Bull Fight".

"Kolaborasi dengan pengembang lokal adalah pengalaman berharga bagi kami. Kerja sama ini bisa mendukung perkembangan ekosistem mobile esports di Indonesia. Pengembang game lokal juga akan mendapatkan akses alternatif pendapatan baru selain yang sudah ada," kata Joe dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Sukses di Piala Presiden, MPL siap bikin kejuaraan mandiri

Joe menilai kualitas game yang mereka ciptakan patut diacungi jempol dan MPL sangat senang bekerja sama dengan para pengembang lokal Indonesia.

Dengan penambahan tiga game lokal baru tersebut, jumlah game arcade yang berada di bawah naungan MPL menjadi 26. Diharapkan pengembang gim lokal bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan pasar yang lebih luas.

Menanggapi kerja sama ini, CEO Antpixel Studio Adrian Anwar Tedjamulya menyatakan bahwa kehadiran MPL di Indonesia membawa angin segar bagi pengembang permainan lokal seperti mereka.

Baca juga: Pemirsa esports melonjak sejak pandemi buat orang tak bisa ke stadion

Sementara itu CEO Ciayo Victorio Primadi mengatakan kesempatan menghadirkan game buatan mereka pada wadah gim arcade terbesar di Asia Tenggara menjadi kebanggaan tersendiri bagi timnya.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami bisa menghadirkan game yang kami kembangkan di wadah mobile esports terbesar di Asia Tenggara. Kami jadi punya kesempatan untuk tumbuh dan mengembangkan game yang lebih baik, terus berinovasi dalam industri game global," tutur Victorio.

Touchten yang juga mendapat kesempatan serupa juga mengapresiasi kerja sama ini, yang menjadi motivasi besar agar bisa menghadirkan produk-produk game yang lebih berkualitas.

Baca juga: Atlet Esports Indonesia resmi gabung tim Petronas Yamaha SRT

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar