Bursa Saham Tokyo melambung, didorong lonjakan saham Wall Street

Bursa Saham Tokyo melambung, didorong lonjakan saham Wall Street

Ilustrasi: Seorang warga melintas di depan layar monitor pergerakan saham di pasar modal Nikkei dan Shanghai, Tokyo. ANTARA/REUTERS/Issei Kato/aa. (REUTERS/ISSEI KATO)

Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo dibuka menguat pada perdagangan Kamis pagi, mengikuti petunjuk kuat dari Wall Street di tengah optimisme tentang pembukaan kembali ekonomi AS dan ekonomi global yang lebih luas, ketika pelonggaran pembatasan terkait virus memungkinkan peningkatan aktivitas bisnis.

Pada pukul 09.15 waktu setempat, indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) meningkat 270,51 poin atau 1,26 persen, dari tingkat penutupan Rabu (27/5/2020), menjadi diperdagangkan di 21.689,74 poin.

Baca juga: Wall Street melambung lagi, Indeks Dow Jones melonjak di atas 550 poin

Sementara itu Indeks Topix yang lebih luas dari seluruh saham papan utama di pasar Tokyo menambahkan 15,03 poin atau 0,97 persen, menjadi diperdagangkan pada 1.564,50 poin.

Baca juga: IHSG Kamis pagi dibuka menguat 14,68 poin

Saham-saham perusahaan yang terkait dengan bank, besi dan baja serta sekuritas paling banyak mencatat kenaikan pada menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi.

Baca juga: Saham Australia dibuka naik tajam, terkerek lonjakan sektor keuangan

Baca juga: Saham Jerman melambung, Indeks DAX 30 menguat 1,33 persen

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar