Jakarta (ANTARA) - Penyerang Union Berlin Sebastian Polter tidak akan memperkuat timnya pada enam pertandingan tersisa musim ini sebelum kontraknya habis pada Juni, demikian diumumkan laman resmi klub.

Dalam pernyataan yang disampaikan presiden klub Dirk Zingler, pemain 29 tahun itu dinilai sebagai satu-satunya anggota tim yang tidak mendukung satu sama lain dan klub.

"Hal itu tidak dapat kami pahami dan kami benar-benar kecewa," kata Zingler.
 

Meski demikian, Zingler akan tetap mengikuti latihan bersama anggota tim lainnya.

Baca juga: Tekuk Schalke 2-1, Fortuna perbesar harapan lolos degradasi

Baca juga: Gol cantik Kimmich amankan kemenangan tipis Bayern atas Dortmund



Masih belum jelas alasan sebenarnya Polter diasingkan oleh klub. Namun beberapa media Jerman menduga hal itu terkait dengan keputusan klub pada Maret untuk memangkas gaji pemain dan staf mereka.

Polter merupakan sosok penting bagi Union sejak didatangkan dari QPR pada 2017. Ia telah mengoleksi 24 gol dalam dua setengah musim kiprahnya di Bundesliga 2, untuk membantu mereka promosi ke strata tertinggi. Pada musim ini ia telah mengoleksi dua gol.

Union yang berada di peringkat ke-13 menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan posisi pada debutnya di strata tertinggi.

Mereka takluk 0-2 dari Bayern Munich pada pertandingan pertama setelah Liga Jerman dilanjutkan setelah terhenti dua bulan akibat pandemi COVID-19.

Union kemudian dihantam tim sekota Hertha Berlin, sebelum kemudian bermain imbang 1-1 dengan Mainz.

Polter hanya akan menyaksikan dari jauh saat rekan-rekan setimnya bertarung melawan Borussia Moenchengladbach, Schalke04, FC Koln, Hoffenheim, dan Duesseldorf.


Baca juga: Lucian Favre akui kian sulit kejar Bayern Muenchen

Baca juga: Diimbangi Cologne, Duesseldorf buang peluang tinggalkan zona degradasi


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020