Liga 1 Indonesia

Leonard Tupamahu mulai arahkan anak jadi atlet

Leonard Tupamahu mulai arahkan anak jadi atlet

Pemain Bali United Leonard Tupamahu bersama sang anak. ANTARA/Tangkapan layar Instagram@baliunitedfc

Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola senior Leonard Tupamahu berusaha menurunkan kemampuannya dalam bidang olahraga kepada sang anak dan saat ini mulai mengarahkan cabang olahraga apa yang tepat untuk anak gadisnya itu.

"Saya ingin mengarahkan Caca menjadi atlet apa saja yang dia suka. Kalau bisa atlet yang ada kerja sama timnya bukan yang sendiri " kata Leonard Tupamahu seperti dilansir laman tim Bali United yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Mantan pemain Persija Jakarta itu bakal mengarahkan anak semata wayangnya ke beberapa cabang olahraga yang diantaranya adalah sepak bola, basket atau bola voli. Bukan tanpa alasan Leonard mengarahkan anaknya ke cabang tersebut.

"Supaya dia juga belajar berkorban, berusaha dan bekerja sama dengan tim. Saya pikir bagus juga buat mental dia kedepannya," kata Leonard menambahkan.

Leonard Tupamahu dikenal sebagai pemain belakang yang sulit ditembus dan dikenal garang di lapangan. Bahkan dalam dua musim kompetisi Liga 1 terakhir mampu membawa tim yang dibelanya menjadi kampiun.

Meski terkenal ganas di lapangan, pemain berusia 36 tahun juga kenal sayang dengan keluarga. Leonard sepanjang kariernya, ketika ia membela tim di daerah manapun, keluarga selalu diikutsertakan dalam petualangannya di dunia sepak bola.

Termasuk saat membela Bali United yang tahun ini sudah masuk musim kedua. Keluarga, menurut Leonard menjadi bagian dalam motivasi perjalanan kariernya. Baginya, keluarga adalah yang utama dalam mendukung profesinya saat ini.

"Keluarga buat saya utama. Faktor ini juga membuat konsistensi untuk karier saya. Waktu sudah menikah dan main di mana saja, saya selalu ikut sertakan keluarga. Jujur saja kalau saya gak ajak keluarga, gak bisa tidur dan pikiran ke mana-mana. Jadi kalau keluarga ada bersama, saya jadi lebih tenang," pungkas mantan pemain Arema itu.

Baca juga: Leonard Tupamahu siap hadang PSM

Baca juga: Leonard Tupamahu janjikan tampil optimal hadapi Persipura

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar