Makassar (ANTARA News) - PT International Nickel Indonesia (PT Inco Tbk) mengumumkan bahwa Vale Inco Limited, menjual 205.680.000 saham PT Inco atau sebanyak 2,07 persen saham perusahaan yang ditempatkan dan disetor penuh.

Penjualan tersebut dilakukan melalui proses book building, demikian siaran pers PT Inco dari Jakarta yang diterima di Makassar, Kamis.

Vale Inco Limited adalah anak perusahaan Vale S.A (VALE) yakni pemegang saham utama PT Inco Tbk.

Setelah transaksi ini, komposisi pemegang saham utama Perseroan menjadi 58,73 persen dimiliki oleh Vale Inco Limited, 20,09 persen oleh Sumitomo Metal Mining Co. Ltd dan 21,18 persen oleh pemegang saham publik dan lainnya.

Selain itu, pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini (27/8), pemegang saham PT Inco menyetujui usulan perubahan anggaran dasar perusahaan untuk menyesuaikan dengan ketentuan?ketentuan peraturan Bapepam dan LK No. IX.J.1 tentang pokok-pokok anggaran dasar perseroan yang melakukan penawaran umum efek bersifat ekuitas dan perusahaan publik.

Di samping itu, pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Marco Pires dan pengangkatan Mark J. Travers sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan yang menggantikan Pires.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009