Munich (ANTARA News/AFP) - Bayern Munich pada Jumat mengumumkan bahwa mereka telah menandatangi transfer pemain sayap Real Madrid, Arjen Robben, dengan nilai yang masih dirahasiakan.

Robben, 25, salah satu dari beberapa pemain Belanda yang dijual klub raksasa Spanyol itu, menandatangani kontrak empat tahun dengan Bayern Munich, yang sejauh ini masih anjlok di peringkat 14 Bundesliga.

Robben akan mulai berlatih bersama Bayern Jumat sore, menjelang pertandingan kompetisi domestik melawan juara Bundesliga VfL Wolfsburg Sabtu, kata boss klub Bayern Uli Hoeness, Kamis.

Menurut sejumlah laporan yang beredar, Bayern Munich membayar 25 juta euro untuk mendapatkan pemain nasional Belanda itu.

Dengan telah masuknya pemain sayap Cristiano Ronaldo yang direkrut Real Madrid dari Manchester United, Robben biasa diposisi tersebut diharapkan bisa memainkan peran kunci untuk mengangkat kembali posisi Bayern di Bundesliga.

Bayern yang ditangani pelatih asal Belanda Louis Van Gaal musim ini harus berjuang untuk bangkit dari start terburuk dalam 43 tahun terakhir.

Klub raksasa Bavaria itu baru mengantongi dua poin dari tiga pertandingan pertamanya. Sabtu lalu mereka kalah dari tim papan bawah Mainz 1-2.

Kehadiran Robben akan mendukung playmaker Bayern Franck Ribery, yang sedang diincar oleh Real Madrid.

Robben juga diharapkan dapat memberi lebih banyak pilihan Bayern untuk lini serangan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009