Garuda: Penerbangan dari Abu Dhabi dibatalkan karena alasan teknis

Garuda: Penerbangan dari Abu Dhabi dibatalkan karena alasan teknis

Sejumlah pesawat milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terparkir di Hangar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (19/3/2016). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/aa. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Sebelumnya, penerbangan tersebut dijadwalkan akan diberangkatkan pada 31 Mei 2020 pukul 02.50 waktu setempat
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan layanan penerbangan codeshare GA 9046 / EY 474 rute Abu Dhabi - Jakarta yang turut menerbangkan sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan pulang ke Indonesia.

Sebelumnya, penerbangan tersebut dijadwalkan akan diberangkatkan pada 31 Mei 2020 pukul 02.50 waktu setempat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami para penumpang. Kami pastikan hal ini tidak terulang kembali dan akan kami jadikan evaluasi atas upaya peningkatan layanan kepada penumpang,” Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Untuk diketahui, penerbangan tersebut merupakan layanan penerbangan codeshare Garuda Indonesia bersama Etihad Airways dimana penerbangan tersebut dioperasikan oleh Etihad Airways sebagai airline partner Garuda Indonesia pada rute Abu Dhabi - Jakarta.

Adapun pembatalan penerbangan tersebut disebabkan oleh kendala teknis operasional penerbangan.

Garuda Indonesia juga memastikan telah mempersiapkan service recovery bersama dengan Etihad Airways selaku airline partner dan otoritas terkait dalam rangka penanganan penumpang yang terdampak, termasuk menjamin kebutuhan akomodasi para penumpang.

Adapun selanjutnya penumpang yang terdampak tersebut direncanakan akan diberangkatkan kembali menuju Jakarta dengan menggunakan layanan penerbangan Etihad Airways pada hari Kamis, 4 Juni 2020.

Baca juga: Garuda imbau calon penumpang perhatikan izin masuk DKI Jakarta
Baca juga: 70 persen pesawat "grounded", Garuda lakukan pengecekan dan perawatan
Baca juga: Kemenkeu: Dana talangan Rp8,5 triliun dukung operasional Garuda


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Apep Suhendar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Garuda Indonesia gunakan HEPA cegah potensi penularan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar