Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri Indonesia, Sandy Gumulya, mengawali Turnamen Women Circuit Nonthaburi Thailand dengan kemenangan 6-2, 6-1 atas Natchanok Saenyaukhot (Thailand), Senin.

Unggulan pertama pada turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS itu selanjutnya akan menghadapi Mi Yoo (Korsel) yang maju ke babak kedua setelah mengalahkan Napatsakorn Sankaew (Thailand) 6-1, 3-6, 6-2.

Laman Federasi Tenis Internasional (ITF) menyebutkan, Women Circuit seri keempat ini akhirnya diikuti lima petenis Indonesia.

Empat lainnya adalah Jessy Rompies (unggulan ke-5), Lavinia Tananta (unggulan ke-6), Romana Tedjakusuma (unggulan ke-7) dan Beatrice Gumulya yang masuk babak utama melalui babak kualifikasi.

Pada babak kualifikasi Beatrice menundukkan Deepna Vazirani (India) 6-0, 6-1 dan Marina Novak (Liechtenstein) 3-6, 6-1, 6-3.

Namun sayang di babak pertama Beatrice harus langsung menghadapi Jessy Rompies, sementara Lavinia akan berhadapan dengan Nicha Lertpitaksinchai (Thailand) dan Romana berhadapan Sophia Mulsap (Thailand). (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009