Cianjur (ANTARA News) - Dua kali longsor susulan terjadi di kawasan Kampung Urug Hanafi, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan, Jawa Barat, sementara evakuasi para korban masih berlangsung.

"Baru beberapa menit yang lalu terdengar suara gemuruh dan dentuman sebanyak 2 kali di lokasi yang sama. Sehingga proses pencarian (korban) sementara dihentikan," kata Rustandi.

Ia menambahkan, selain proses pencarian dihentikan, saat ini sebagian besar warga yang berada di sekitar lokasi terpaksa ditarik ke tempat yang lebih aman.

Sedangkan warga yang tinggal beberapa ratus meter dari lokasi, saat ini telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Malam ini sebagian besar warga yang tinggal beberapa ratus meter dari lokasi, sudah diungsikan. Mereka telah membawa barang-barang mereka ke tempat aman," tambahnya.

Maskana Sumitra Sekda Kabupaten Cianjur, menyatakan Cianjur siaga I, terkait bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Cianjur Selatan, pasca gempa berkekuatan 7,3 skala richter.

"Saat ini hampir seluruh kecamatan yang ada di wilayah Selatan terkena bencana alam. Kami nyatakan siaga I khusus wilayah Pesisir Pantai Selatan," kata Masakana.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009