Bandung (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (2/9) menyebabkan beberapa fasiltas publik di Kota Bandung rusak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di Bandung, Kamis, diantara fasilitas publik yang rusak itu adalah bangunan SMAN 23 Bandung yang retak dan pecah kaca.

Beberapa banguanan bertingkat di Kota Bandung juga rusak, seperti Grand Hotel Hyatt Regency yang kolamnya bocor akibat getaran gempa dan Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia dan masih banyak lagi.

Walikota Bandung Dada Rosada mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari kepada dinas kesehatan Kota Bandung, tidak ada korban kija dalam peristiwa ini hanya enam orang luka-luka setelah rumah susun sewa (Rusunawa) Cingised, Bandung, Jawa Barat, rusak.

"Alhamdulillah untuk Kota Bandung tidak ada korban jiwa, namun saya menerima laporan ada enam orang yang mengalami luka ringan dan saat ini sudah dirawat," katanya.

Pemerintah Kota Bandung akan segera memberikan bantuan kepada para warga yang saat ini ada dalam tenda-tenda pengungsian dan kerusakan pun akan segera diperbaiki. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009