"Rapid test" COVID-19 Terminal Kampung Rambutan sasar sopir angkutan

"Rapid test" COVID-19 Terminal Kampung Rambutan sasar sopir angkutan

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Sandiaga Uno memberikan komentar kepada wartawan dalam sesi konferensi pers saat kegiatan rapid test COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan, Kamis (4/6/2020). (ANTARA/HO-Relawan Indonesia Bersatu).

Sampai pukul 10.30 WIB sudah lebih dari 300 warga dan menunggu hasil dan 700 lagi
Jakarta (ANTARA) - Kegiatan tes cepat (rapid test) COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan oleh Relawan Indonesia Bersatu dan pihak terkait menyasar petugas kebersihan dan sopir angkutan umum di kawasan itu, Kamis.

"Sampai pukul 10.30 WIB sudah lebih dari 300 warga dan menunggu hasil dan 700 lagi sampai nanti setelah makan siang," kata Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu, Sandiaga Uno yang juga pengusaha sekaligus politisi Gerindra, di Jakarta Timur.  

Sandiaga memimpin langsung kegiatan itu bersama sejumlah relawan.

Tes cepat diberikan kepada 1.000 warga dan para petugas yang ada di lingkungan Terminal Kampung Rambutan.

"Hari ini, atas kerja sama instansi dan aparat, serta relawan menggelar tes cepat di Terminal Kampung Rambutan," katanya.

Sandiaga mengatakan Terminal Kampung Rambutan merupakan garda terdepan dan sebagai salah satu pintu masuk ke Provinsi DKI Jakarta.

Masyarakat yang berada di lingkungan terminal berhak atas layanan kesehatan gratis berupa pengecekan penyakit selain Corona, dari petugas Puskesmas, dengan catatan mereka non reaktif atau yang negatif COVID-19.

"Saya harapkan dengan ini kita terus meningkatkan 3T, 'testing' (pengetesan), 'tracing' (pelacakan) dan 'treating' (pengobatan). Jadi sementara yang reaktif bisa segera dirujuk ke rumah sakit untuk lakukan 'treating' dan 'tracing'," katanya.

Baca juga: Tes cepat COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan sasar 700 peserta
Baca juga: Kapolda Metro bagikan masker ke penumpang bus Kampung Rambutan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang Lebaran, terminal Kampung Rambutan tak beroperasi 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar