Liga Italia

Juventus pisah jalan dengan Gonzalo Higuain

Juventus pisah jalan dengan Gonzalo Higuain

Pelatih Juventus Maurizio Sarri dan penyerangnya yang asal Argentina Gonzalo Higuain (kanan). (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Juventus kabarnya sudah memutuskan berpisah dengan Gonzalo Higuain namun pemain asal Argentina itu sudah membuat pakta dengan manajer Maurizio Sarri..

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pelatih Si Nyonya Besar itu sudah membantu Higuain menemukan lagi sentuhannya di Serie A sehingga melindungi dia dari rumor terus-terusan soal kepindahannya dan membatu dia melewati masa yang sulit karena mengkhawatirkan ibunya yang sakit.

Dan laporan itu menyebutkan bahwa keduanya sudah menyepakati sebuah "pakta" tetap bermain selama sisa musim ini dengan semata fokus kepada masa akhir pengabdiannya di Juventus, selain menaksir masa depan sang striker.

Juventus menginginkan uang dari penjualan pemain ini dan sekaligus membebaskan kontrak 7,5 juta euro per tahun sampai Juni 2021. Gaji ini dianggap sebagai faktor Higuain sulit ditarik klub lain karena mahal.

Baca juga: Higuain menjadi pemain Juventus terakhir yang kembali ke Italia

Baca juga: Higuain dilaporkan emoh kembali ke Turin, Juve lirik Kane


Pemain ini sudah dihubung-hubungkan dengan LA Galaxy dan DC United dari MLS, tetapi bisa saja kembali River Plate tempat dia mengawali karir sepak bolanya di Buenos Aires.

Higuain bersinar di bawah kepelatihan Sarri di Napoli dengan mencetak 92 gol dari 147 laga setelah dibeli seharga 39 juta euro dari Real Madrid pada Juli 2013.

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian pindah ke Juventus dalam banderol 90 juta euro pada Juli 2016 dan dua kali mempersembahkan Scudetti dan dua kali Coppa Italia kepada Bianconeri.

Dia sempat dipinjamkan kepada AC Milan menjelang musim 2018-2019 sebelum pindah ke Chelsea mengikuti Sarri ke London.

Pelatih Juventus saat ini tersebut memolesnya lagi di Allianz Stadium dan Higuain sudah menyumbangkan lima gol dan empat assist dalam 23 pertandingan Serie A musim ini yang kemungkinan menjadi musim terakhir bersama Juventus.

Baca juga: Juventus siap tukar tambah Bernardeschi untuk Jorginho

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar