Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya kembali gelar Shalat Jumat

Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya kembali gelar Shalat Jumat

Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya menggelar Shalat Jumat pertama di masa transisi pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Jumat pada  5 Juni 2020. (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya menggelar Shalat Jumat pertama di masa transisi pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Jumat 5 Juni 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan kegiatan Shalat Jumat ini dilaksanakan dengan sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan berpedoman protokol kesehatan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Kautsar mengatur saf jamaah seperti dengan cara merenggangkan saf dalam rangka penerapan jaga jarak fisik, menggunakan masker dan mengurangi daya tampung," kata Yusri saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat.

Karena itu, katanya, sejumlah besar pengunjung Polda Metro Jaya yang hendak menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al Kautsar terpaksa menjalankan di jalan raya sekitar yang ditutup sementara untuk ibadah itu.

Baca juga: Laksanakan Shalat Jumat pertama, Anies sebut ada kerinduan bersujud

Yusri juga mengatakan pengurus Masjid Al Kautsar telah menyediakan wastafel dan sabun bagi para jamaah untuk mencuci tangan sebelum memasuki masjid.

Petugas kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya juga melakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermogun dan wajib masuk ke bilik disinfektan sebelum memasuki area masjid.

Yusri juga menyampaikan Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya kembali menggelar Shalat Jumat sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 31 Tahun 2020 tanggal 4 Juni 2020, tentang Penyelenggaraan Shalat Jumat dan Jamaah untuk mencegah penularan wabah COVID-19.

DKM Al Kautsar Polda Metro Jaya, juga telah membuka kembali masjid untuk penyelenggaraan Shalat Jumat dan shalat berjamaah lima waktu.

Baca juga: Pengurus Masjid Al Riyadh imbau jamaah lebih disiplin lakukan protokol
Baca juga: Anies: Empat prinsip harus dipegang teguh selama PSBB transisi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sebanyak 7.202 pedagang pasar di DKI telah jalani tes usap COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar