MotoGP

Bos tim Repsol Honda tanggapi rumor kepindahan Espargaro

Bos tim Repsol Honda tanggapi rumor kepindahan Espargaro

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) (Twitter.com/MotoGP)

Semua itu hanya gosip sekarang
Jakarta (ANTARA) - Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig, Jumat, menanggapi beredarnya rumor kepindahan Pol Espargaro ke HRC pada musim balapan 2021.

Sejumlah media termasuk Sky Sport Italia, Autosport dan Motorsport menyebut Espargaro, yang saat ini membalap untuk KTM, telah mengantongi kontrak untuk memperkuat Honda musim depan.

Namun, Puig, seperti dilansir laman resmi MotoGP, membantah rumor tersebut dan menyatakan Honda belom mencapai kesepakatan dengan para pebalap lain, kecuali Marc Marquez, yang telah mengantongi kontrak dengan Honda hingga 2024.

Baca juga: Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga 2024

"HRC selalu memikirkan masa sekarang dan masa depan dari strukturnya, mulai dari kategori yang lebih rendah hingga MotoGP," kata Puig.

"Karena situasi yang kita hadapi sekarang, musim ini tidak berkembang seperti biasanya, tapi itu bukan berarti Honda berhenti melanjutkan rencana dan masa depan terbaik bagi setiap pebalapnya. Kami belum memiliki kontrak yang ditandatangani oleh oleh siapa pun yang belum diumumkan."

Rumor soal Espargaro itu juga menjadi tanda tanya tentang nasib Alex Marquez. Adik dari Marc itu memiliki kontrak hanya satu tahun bersama Honda untuk 2020 dan belum teruji menggunakan motor RC213V karena musim MotoGP tertunda karena pandemi virus corona.

Baca juga: Pesan Marquez bersaudara kepada para fan MotoGP di kala pandemi

Sementara manajer tim LCR Honda Lucio Cechhinello menyatakan mereka sedang dalam tahap pembicaraan dengan kedua pebalapnya, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, soal perpanjangan kontrak untuk 2021.

Di tempat terpisah, Espargaro berbicara kepada DANZ Espana dan membantah rumor kepindahannya ke Honda.

"Semua itu hanya gosip sekarang. Mungkin aku akan mengendarai KTM sekarang dan hasilnya akan luar biasa, dan aku tak akan pergi karena semua emas yang ada di dunia," kata sang pebalap asal Spanyol itu.

Baca juga: Musim 2020 tertunda, MotoGP kini dipusingkan agenda kejar tayang

Baca juga: Bos Dorna berharap musim MotoGP bisa mulai akhir Juli

Baca juga: Pebalap MotoGP kembali balapan setelah lockdown dilonggarkan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pandemi, pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar