Ki Gendeng Pamungkas dimakamkan dekat ibunya

Ki Gendeng Pamungkas dimakamkan dekat ibunya

Ki Gendeng Pamungkas (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Paranormal Ki Gendeng Pamungkas akan dikebumikan dekat dengan makam ibunya, di Sawangan, Depok.

Ki Gendeng Pamungkas meninggal hari ini pada pukul 15.15 WIB di RS. Mulia, Bogor. Ki Gendeng Pamungkas meninggal akibat komplikasi diabetes.

Sekretaris P3AU (Persatuan Putra Putri Angkatan Udara) Cabang Atang Sendjaja Bogor, Zakaria mengatakan jika jenazah Ki Gendeng Pamungkas dibawa ke rumah duka di Sawangan, Depok.

Menurut pihak keluarga, Ki Gendeng Pamungkas akan dimakamkan di dekat makam almarhum ibunya.

"Info saya dapat dari mbak Apri Jam. 15.40 WIB. Rencana jenazah akan dibawa ke kediaman mbak Apri dan dimakamkan dekat makam Ibundanya di Sawangan, Depok," kata Zakaria melalui pesan berantai.

Pria yang mengaku sebagai anak seorang Perwira TNI Angkatan Udara itu sudah tidak asing lagi di dunia perdukunan dan paranormal. Ia dikenal sejak jaman Orde Baru karena keahliannya sebagai tukang santet.

Paranormal bernama asli Imam Santoso ini dikenal sebagai paranormal yang kontroversial, salah satunya adalah ia mengaku pernah menyantet Presiden Amerika, George W Bush saat melakukan kunjungan ke Indonesia.

Dalam sebuah wawancara dengan Alvin Adam di acara "Just Alvin" pada 2013, Ki Gendeng mengklaim belajar ilmu gaib saat masih remaja untuk menyembuhkan ayahnya yang disebutnya menjadi korban santet. 



Baca juga: Ki Gendeng Pamungkas dilaporkan meninggal dunia

Baca juga: Polisi ringkus Ki Gendeng Pamungkas karena sebarkan kebencian

Baca juga: Serat Jiwa Ki Gendeng Pamungkas

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar