Kasus COVID-19 di Sulteng bertambah, Kota Palu terbanyak

Kasus COVID-19 di Sulteng bertambah, Kota Palu terbanyak

Petugas memeriksa kelengkapan syarat pelaku perjalanan yang melintasi batas wilayah di Pos Perbatasan Watusampu, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/6/2020). ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah.

Palu (ANTARA) - Jumlah warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab pada hari ini (Minggu, 7/6) melonjak, yakni mencapai 20 orang dan Kota Palu menjadi kota terbanyak yang mengalami penambahan.

"20 orang dinyatakan positif hari ini dan Kota Palu menjadi kota dengan penambahan terbanyak, yakni 16 orang. Sedangkan empat lainnya 2 orang warga Kabupaten Morowali, 1 orang warga Parigi Moutong dan 1 orang warga Donggala," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng Muhammad Haris Kariming di Palu, Minggu.

Baca juga: Gubernur Sulteng ajak umat bersabar hadapi pandemi COVID-19

Ia menyebut 20 orang itu kini menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit di Sulteng dan secara mandiri di tempat tinggal masing-masing.

"Hari ini juga 7 orang dinyatakan telah sembuh, yakni 3 orang warga Kabupaten Tolitoli, 3 orang warga Poso dan 1 orang warga Palu,"ujarnya.

Sementara itu, 8 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga total ODP di Sulteng menjadi 257 orang, 1 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga menjadi 21 orang.

Baca juga: Pasien sembuh positif COVID-19 Sulteng bertambah enam

Baca juga: Penyintas bencana Sulteng terdampak COVID-19 dibantu usaha oleh ACT


Haris mengimbau warga agar selalu menerapkan protokol penanganan COVID-19 pada diri sendiri dan anggota keluarga, seperti menerapkan jaga jarak fisik, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lebih dari sepekan di Kota Palu tidak ada penambahan kasus positif, namun hari ini 16 orang dinyatakan terpapar COVID-19.

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selama 2019 seluruh daerah di Sulawesi Tengah dilanda bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar