Jakarta (ANTARA News) - Jaringan hotel berbintang lima Aryaduta yang merupakan salah satu anak perusahaan kelompok usaha Lippo menargetkan dapat menaikkan pendapatan hingga 200 persen pada semester kedua tahun ini.

Chief Executive Officer (CEO) Group Hotel Aryaduta Jessica Quantero di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa angka tersebut akan dicapai melalui peningkatan layanan serta kenyamanan pada para tamu hotel serta lebih mempromosikan fasilitas ruangan MICE (Meeting-Incentive-Convention-Exhibition).

"Kami memiliki ruangan MICE terbesar di Indonesia dengan luas 25.000 meter persegi. Spesialis tim 'banquet' kami akan memberikan yang terbaik untuk memastikan kesuksesan acara," kata Jessica Quantero.

Dikatakan bahwa pada semester pertama tahun ini pihaknya berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp182 miliar atau 14 persen dari total pendapatan kelompok usaha Lippo Karawaci.

Kelompok Hotel Aryaduta memiliki dan mengelola delapan hotel yakni di Lippo Village (Lippo Karawaci), Bandung, Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, dan Jakarta (dua hotel) dengan total kamar sebanyak 2.700 kamar.

"Ke depan, jaringan group Hotel Aryaduta akan membangun hotel-hotel baru di Kemang Village, Jakarta Selatan, dan St.Moritz Puri , Jakarta Barat, serta di Surabaya, Jawa Timur, dan Bali," kata dia.

Selain mengelola operasi perhotelan, kelompok Hotel Aryaduta juga mengelola pusat rekreasi, olahraga, dan resor seperti Water Boom, ICC Imperial Country Club, IKG Imperial Klub Golf dan Puncak Resort.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009