Jambi (ANTARA News) - Gerakan Pramuka Provinsi Jambi menyerahkan bantuan uang sebesar Rp267 juta kepada korban kebakaran di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), Jambi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Jambi, Drs AM Firdaus M.Si, yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, pada Senin (14/9), kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, M. Taufik RH, SE, di Jambi, Rabu.

Kebakaran yang melanda rumah warga RT03 dn RT04, Parit I Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabar, terjadi pada 4 September 2009 lalu  mengakibatkan 82 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Taufik menjelaskan, bantuan Pramuka itu juga diberikan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa hari berikutnya yang mengakibatkan tujuh KK kehilangan rumah.

Dengan bantuan itu masing-masing KK mendapat Rp300.000, selain uang para korban kebakaran juga diberi bantuan satu ton beras, 39 dus mie instan serta minyak goreng 80 Kg.

Firdaus dalam sambutannya mengatakan, bantuan Gerakan Pramuka Jambi ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pramuka atas musibah kebakaran ini, dan ini juga merupakan kegiatan Pramuka Peduli melalui program Peduli Kebakaran, Peduli Kebersihan, Peduli Bencana dan program peduli lainnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol menjelaskan, para korban kebakaran sebelumnya juga telah mendapat bantuan dari Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin atas nama Pemprov Jambi saat kunjungan kerja ke Tanjabar pada 7 September, berupa dana senilai Rp246 juta dan bahan makanan serta 82 set "kid ware".(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009