Garuda pecah ban setelah mendarat di landasan pacu Syamsudin Noor

Garuda pecah ban setelah mendarat di landasan pacu Syamsudin Noor

Pesawat milik Garuda Indonesia yang mengalami insiden pecah ban di Bandara Banjarmasin pada Rabu (11/6/2020). ANTARA/Angkasa Pura I/pri.

Banjarmasin (ANTARA) - Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Banjarmasin, Kalsel pecah ban saat mendarat di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kamis (11/6) sore.

Communication and Legal Manager Bandara Syamsudin Noor Aditya Putra Patria mengatakan, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 532 itu mengalami pecah ban sesaat setelah mendarat (landing).

Baca juga: Pesawat Garuda pecah ban di Biak

Peristiwa terjadi saat hujan deras mengguyur Kota Banjarbaru sekitar pukul 15.00 WITA sehingga sejumlah mobil pemadam kebakaran khusus bandara dan sarana keselamatan lain diturunkan menangani pesawat itu.

"Pesawat pecah ban setelah mendarat dan masih dalam proses penanganan petugas keselamatan bandara. Kami masih menunggu informasi lapangan dulu sehingga belum tahu penyebab dan dampak lainnya," ujar dia.

Sementara itu, insiden yang dialami pesawat jenis Boeing itu menarik perhatian pengguna Jalan Jenderal Ahmad Yani km 28 Banjarbaru yang bisa melihat pesawat saat ditangani petugas keselamatan penerbangan.

Sejumlah pengendara berhenti dan dari kendaraannya  mengabadikan momen pesawat yang dikelilingi mobil keselamatan bandara dan petugas lapangan yang menangani pesawat tersebut.

Baca juga: Pesawat Wings Air pecah ban di Bandara Radin Inten
Baca juga: Pesawat Citilink Jakarta-Padang pecah ban saat mendarat

Pewarta: Gunawan Wibisono/Yose Rizal
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Garuda siap buka lima rute baru di Sulsel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar