Bekasi (ANTARA News) - Arus lalu lintas di Ruas tol Jakarta - Cikampek, hingga Jumat pukul 00.00 WIB, padat merayap akibat didominasi oleh kendaraan pemudik.

Pantauan ANTARA melalui layar CCTV di Sentral Informasi dan Komunikasi (Senkom) PT Jasamarga Cabang Jakarta-Cikampek, di jalan Teuku Umar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, menunjukkan badan jalan sepanjang 71 KM, mulai dari Halim, Jakarta hingga Cikopo, dipadati pemudik yang menuju ke arah pantai utara (pantura).

Beberapa titik kepadatan lalu lintas terjadi mulai pintu masuk tol Pondok Gede Timur, pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, Cikarang Timur, dan Pintu Tol Cikarang Barat. Antrian rata-rata mulai dari 500 meter hingga 2 KM.

Mayoritas kendaraan merupakan milik pribadi, kendaraan bak dan truk dengan penutup terpal, serta angkutan umum jenis bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP).

"Tol Jakarta-Cikampek sangat padat, karena pemudik bergerak mulai malam ini," kata Praptono, Petugas Piket Senkom.

Guna mengantisipasi kepadatan, kata dia, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup jalur tujuan Pantura yang dialihkan ke jalur selatan.

"Selepas dari pintu tol Cikopo, belok kanan ke Purwakarta, Sadang, lalu Subang," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009