Las Vegas, Nevada (ANTARA News) - Petinju Indonesia Chris John mempertahankan gelar kelas bulu WBA (Asosiasi Tinju Dunia), Sabtu, menahan usaha keras Rocky Juarez di ronde-ronde akhir untuk membukukan kemenangan 12 ronde dengan suara bulat atas petinju Amerika itu.

Chris John mengendalikan, kendati mata kirinya bengkak. Chris John bertahan dan keluar sebagai pemenangan dengan skor 114-113, 119-109 dan 117-111.

Chris John tetap tak terkalahkan dengan 43 kemenangan, satu seri dan 22 KO. Rekor Juarez turun menjadi 28-5-1.

Pertarungan tersebut, yang berada dalam satu acara dengan pertandingan yang menandai kembalinya Floyd Mayweather melawan Juan Manuel Marquez, adalah pertandingan ulang pertarungan gelar kelas bulu WBA Chris John melawan Juarez di Houston pada Februari, yang berakhir dengan seri yang memberi kesempatan Chris mempertahankan gelarnya.

Dalam pertarungan itu pula, Juarez bangkit di ronde-ronde akhir, tetapi dalam kedua pertarungan, itu terlambat untuk dapat meraih kemenangan.

Pada acara yang sama, petinju Australia Michael Katsidis mengungguli Vicente Escobedo, menekan petinju Amerika itu selama 12 ronde hingga mencapai kemenangan.

Ketika Escobedo menampilkan keterampilan tinju yang solid di awal, Kastidis menunjukkan kekuatan dan agresi yang lebih.

Dua juri di tepi ring memberi skor pertarungan itu bagi Kastidis, dengan skor 115-113 dan 118-110, sementara juri ketiga menunjukkan angka 116-112 bagi Esobedo.

Kastidis meningkatkan rekornya menjadi 26-2, sementara Escobedo turun menjadi 21-2, dengan 13 KO.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009