San Francisco (ANTARA News) - Yahoo Inc. pada Selasa menyatakan akan melancarkan upaya global dengan nilai 100 juta dolar AS untuk menaikkan citranya sebagai pusat kehidupan dunia maya bagi masyarakat.

"Pandangan kami ialah menjadi pusat kehidupan dunia maya rakyat --menjadi tempat dunia mereka bertemu dengan dunia yang lebih besar," demikian antara lain isi siaran pers dari Yahoo, dengan mengutip Elisa Steele, kepala staf pemasaran perusahaan tersebut seperti dikutip Xinhua.

"Ini jauh lebih besar dari aksi pemasangan iklan," tambah Steele. "Ini mengenai cara Yahoo mengirim janjinya ke pasar dengan segala cara yang dapat kami lakukan. Strategi cap kami memperlihatkan komitmen kami untuk mengirim pengalaman pribadi yang relevan di dunia maya."

Menurut Yahoo, upaya itu akan diluncurkan pada 28 September di Amerika Serikat dan 5 Oktober di Inggris serta India, dan akan diperluas ke wilayah dan negara lain pada 2010.

kepala staf pelaksana Yahoo,Carol Bartz, mengatakan awal tahun ini bahwa merek adalah salah satu aset terbesar perusahaan Internet tersebut.

"Dalam beberapa tahun belakangan, kami tak pernah secara jelas memperlihatkan kepada dunia untuk sebenarnya apa cap Yahoo. Kami akan mengubah itu," kata Bartz dalam pernyataan yang disiarkan di "kapling" resmi Internet perusahaan tersebut pada Februari. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009