Jakarta (ANTARA News) - Ayu Fani Damayanti yang berpasangan dengan Lavinia Tananta maju ke semifinal turnamen tenis Darwin Terbuka setelah menundukkan lawannya, Rabu.

Pasangan Indonesia yang menempati unggulan ketiga itu menundukkan Sophie Letcher/Ashling Sumner dari Australia 7-6(5), 6-2 dalam turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu.

Menurut situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), di semifinal Ayu/Lavinia akan berhadapan dengan rekannya Jessy Rompies yang berpasangan dengan petenis Australia Alenka Hubacek yang menang wo (walk over) atas Sacha Jones/Marija Mirkovic (Selandia Baru/Australia).

Pada semifinal lainnya Isabella Holland/Sally Peers (Australia) akan berhadapan dengan Alison Bai/Chinami Ogi (Australia/Jepang).

Holland/Peers menundukkan sesama Australia Calderwood/Wejnert 3-6, 6-3 (11-9), sedangkan Bai/Ogi menundukkan Ferguson/Shemon 6-2, 7-5.

Ayu/Lavinia merupakan satu-satunya pasangan unggulan yang mencapai semifinal di ganda.

Sementara itu pada nomor tunggal, petenis Indonesia Jessy Rompies disisihkan petenis tuan rumah Bojana Bobuscic 4-6, 3-6 pada babak pertama yang baru dimainkan Rabu. Bobuscic akan berhadapan dengan unggulan kelima Ayu Fani Damayanti yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua.

Sementara Lavinia Tananta akan berhadapan dengan petenis Jepang Remi Tezuka di babak kedua. Jika Ayu dan Lavinia sama-sama meraih kemenangan maka keduanya akan saling berhadapan di perempatfinal.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009