Palabuhanratu (ANTARA News)-Tiga wisatawan diduga tewas setelah terbawa ombak Palabuhanratu, Sukabumi, Kamis. Sampai berita ini turunkan, ketiga wisatawan tersebut belum diketahui identitasnya, namun ada yang menyebutkan ketiga wisatawan tersebut berasal dari Bogor-Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun ANTARA News, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di dua tempat yakni Pantai Citepus dan Pantai Karangnaya. Dua korban tenggelam di Pantai Karangnaya, dan satu korban di Pantai Citepus.

Humas SAR Kabupaten Sukabumi Ucok mengatakan, kejadian tersebut sangat cepat. Diduga korban pada saat kejadian saat berenang di tengah pantai, yang pagi itu, ombak cukup besar. "Kami menduga kemungkinan korban tidak bisa diselamatkan, karena belum ada tanda-tanda bahwa ketiga korban itu muncul ke permukaan," kata Ucok kepada ANTARA News

Ia menuturkan, untuk pencarian jasad korban, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Sat Polair Polda Jabar, dan Basarnas untuk bersama-sama mencari ketiga korban tersebut.

"Kami mulai melakukan penyisiran di daerah yang dekat dengan TKP dan siang harinya kami akan mulai melakukan pencarian sampai ke tengah," tuturnya. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009