Jakarta (ANTARA News) - Dalam satu hari terjadi dua peristiwa kebakaran yang mengakibatkan puluhan rumah hangus serta menyebabkan ratusan warga kehilangan tempat tinggal.

"Sebanyak 40 rumah hangus terbakar," kata seorang warga, Armin, tentang kebakaran besar yang terjadi di sekitar kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat malam.

Peristiwa yang mengakibatkan puluhan rumah hangus tersebut tepatnya terjadi di RT15/RW04 Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Lokasi kebakaran terletak di daerah pemukiman di dekat Jalan Tol Wiyoto Wiyono. Sedangkan api sendiri mulai berkobar sekitar pukul 19:30 WIB.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur hingga menurunkan sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran.

Hingga kini masih belum diketahui baik mengenai jumlah korban jiwa maupun nilai kerugian materiil dari peristiwa nahas tersebut.

Sebelumnya, kebakaran juga melanda daerah pemukiman padat di Gang Rengas RT01/RW02 Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18:00 WIB.

Petugas Suku Dinas Kebakaran Jakarta Selatan menurunkan sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, peristiwa tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Kapten Tendean karena sebagian jalan digunakan sebagai tempat parkir mobil pemadam kebakaran.

Penyelidikan mengenai penyebab dari kebakaran tersebut ditangani oleh petugas kepolisian dari masing-masing polsek yang berada di lokasi kebakaran.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009