Karawang (ANTARA News) - Volume kendaraan yang melintasi jalur Pantura Karawang menuju gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jabar, mengalami peningkatan sehingga arus lalu lintas di jalur itu menjadi padat merayap pada H+5 Lebaran pada Jumat malam.

ANTARA melaporkan, di jalur Pantura menuju gerbang Tol Cikampek pada Jumat malam selepas Maghrib, kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura menuju simpang Jomin padat merayap.

Beberapa kali kendaraan yang melintas itu sempat berhenti akibat padatnya kendaraan.

Di simpang Jomin tersebut terjadi pembagian arus lalu lintas, yakni pembagian antara menuju gerbang Tol Cikampek dan menuju jalur arteri Karawang, khusus bagi pemudik bersepeda motor.

Selepas simpang Jomin, kepadatan kendaraan juga tidak bisa terhindari. Akibatnya, lalu lintas padat merayap juga terjadi di jalan "Bypass" Jomin ke pertigaan Mutiara.

Kemudian, arus lalu lintas yang padat merayap juga terjadi dari pertigaan Mutiara hingga ke jalan raya Cikopo menuju gerbang Tol Cikampek.

Namun, beberapa ratus meter ke gerbang Tol Cikampek, tepatnya memasuki pertigaan Cikopo arus lalu lintas padat lancar, sehingga tidak terjadi antrean di pintu masuk gerbang Tol Cikampek.

Dengan demikian, meski terjadi kepadatan kendaraan di jalur Pantura menuju gerbang Tol Cikampek, tidak terjadi antrean di pintu masuk gerbang Tol Cikampek.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009