Jakarta (ANTARA) - Laga pekan ke-29 Liga Spanyol antara Real Betis menjamu Granada berlangsung ketat dalam 10 menit akhir dan berakhir dengan skor imbang 2-2 sehingga kedua tim harus berbagi poin di Stadion Benito Villamarin, Senin waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-29 lewat Carlos Fernandez sebelum Betis membalikkan keadaan dua menit jelang waktu normal berakhir melalui penalti Sergio Canales dan gol Cristian Tello.

Akan tetapi pada injury time Roberto Soldado mencetak gol untuk Betis dan memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tambahan satu poin membuat Granada untuk sementara naik ke peringkat kedelapan dengan koleksi 42 poin, sedangkan Betis (34) tertahan di urutan ke-13.

Baca juga: Granada bangkit tundukkan Getafe demi dekati zona Eropa
Baca juga: Sevilla menangi Derbi Sevillano tandai kembalinya Liga Spanyol


Granada menekan di awal laga bahkan memperoleh tiga peluang dalam 10 menit pertama, melalui Darwin Machis dan Antonio Puertas, tetapi kiper Joel Robles sukses mengamankan gawang tuan rumah.

Kendati Betis berusaha bangkit, Granada berhasil memetik keunggulan lebih dulu pada menit ke-29 mengakhiri sebuah serangan balik cepat yang diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Fernandez di muka gawang.

Betis berpeluang membalas, tetapi tembakan jarak jauh Loren Moron dan Nabil Fekir bisa diamankan oleh kiper Rui Silva serta sepakan Joaquin Sanchez masih melenceng, sehingga babak pertama berakhir masih untuk keunggulan Granada.

Tuan rumah berusaha tancap gas sejak sepak lanjut babak kedua, tetapi baru memetik hasilnya pada menit ke-85 lewat tendangan 12 pas Canales menyusul pelanggaran Jesus Vallejo terhadap Borja Iglesias.

Tiga menit kemudian Tello berhasil membawa Betis berbalik unggul 2-1 atas Granada.

Tak mau pulang dengan tangan hampa, Granada balik menekan hingga pada menit pertama injury time Soldado berhasil menyarangkan bola dari sudut sempit dalam situasi sepak pojok untuk memastikan laga berakhir dengan kedudukan 2-2. Kedua tim harus berbagi satu poin.

Betis akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada Sabtu (20/6) untuk pertandingan berikutnya, sehari setelah Granada menjamu Villarreal.

Baca juga: Gol bunuh diri buat Sevilla kehilangan dua poin di Levante
Baca juga: Zidane tak mau Madrid keluhkan jadwal yang padat


Susunan pemain:

Real Betis (4-5-1): Joel Robles; Emerson (Antonio Barragan), Alissa Mandi, Zouhair Feddal, Alfonso Pedraza; Joaquin Sanchez (Cristian Tello), Edgar Gonzalez (Diego Lainez), Nabil Fekir, Andres Guardado (Carles Alena), Sergio Canales; Loren Moron (Borja Iglesias)
Pelatih: Rubi

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Dimitri Foulquier, German Sanchez (Domingos Duarte), Jesus Vallejo, Carlos Neva; Yan Eteki, Ramon Azeez (Antonin Cortes); Antonio Puertas, Fede Vico (Jose Martinez), Darwin Machis (Victor Diaz); Carlos Fernandez Luna (Roberto Soldado)
Pelatih: Diego Martinez

Baca juga: Frenkie De Jong siap hadapi Leganes tengah pekan ini
Baca juga: Lima hal menonjol dalam sepak bola Eropa pekan lalu

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020