Buenos Aires (ANTARA News/AFP) - Pelatih Argentina yang kini di bawah tekanan, Diego Maradona, memanggil striker klub Boca Junior Martin Palermo untuk mempertajam lini depan tim nasional yang harus menang atas Peru dan Uruguay dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia.

Prestasi yang buruk akhir-akhir ini, termasuk kekalahan dari Brazil dan Paraguay, membuat posisi Argentina melorot ke urutan lima klasemen zona Amerika Selatan, sementara hanya empat tim teratas yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Argentina, juara Piala Dunia 1978 dan 1986, terakhir gagal ke putaran final pada tahun 1970. Kini mereka kemungkinan harus melalui playoff melawan peringkat empat zona Concacaf untuk meraih tiket ke Afsel.

Uruguay yang hanya terpaut satu poin di bawah Argentina, juga memiliki keinginan kuat untuk lolos ke putaran final Piala Dunia.

"Martin (Palermo) kini sedang dalam kondisi terbaik, jadi saya harus pertimbangkan untuk striker. Saya punya (Diego) Milito, (Sergio) Aguero, (Gonzalo) Higuain, (Lionel) Messi. Saya punya banyak," kata Maradona.

Namun Maradona terkesan pada Palermo setelah pemain itu mencetak gol pada pertandingan persahabatan melawan Ghana.

"Saya sangat berharap dapat dipanggil. Kini saya akan mencoba membalas kebaikannya dengan gol," kata Palermo.

Maradona kini berupaya menemukan formula yang tepat setelah timmya kalah empat kali dalam lima penampilan terakhir -- termasuk kalah 1-6 dari Bolivia.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009