Liga Inggris

Solksjaer tantang Pogba perlihatkan kepemimpinan untuk United

Solksjaer tantang Pogba perlihatkan kepemimpinan untuk United

Gelandang Manchester United Paul Pogba menyapa penggemar seusai kemenangan atas Newcastle United dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Ole Gunnar Solksjaer menantang Paul Pogba untuk memperlihatkan kepemimpinan di Manchester United, ketika sang gelandang tersebut ingin segera mengakhiri musim yang buruk.

Juara Piala Dunia bersama timnas Prancis itu hanya mencatatkan delapan penampilan di semua kompetisi karena cedera kaki dan pergelangan kaki yang menimpanya. Ia juga belum pernah bermain lagi sejak Desember.

Pemain termahal United itu berpeluang kembali dimainkan saat tim Setan Merah itu melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris dengan melawat ke markas Tottenham Hotspur, Jumat. Seandainya Pogba dimainkan, ia akan menghadapi mantan manajernya Jose Mourinho.

Solksjaer mengatakan ia yakin Pogba akan kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Baca juga: Solskjaer ungkap rencana duetkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes
Baca juga: Pogba bingung terus menerus dikritik


"Paul adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, maka tentu saja kami berharap ia secara bertahap akan berkembang saat ia mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain," kata Solksjaer seperti dikutip AFP.

"Saya tidak tahu apakah ia kali ini akan dimainkan 45 menit, atau 60 menit, sehingga secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang kami dapat mengusahakan ia kembali ke kemampuan terbaiknya."

"Paul memiliki karier yang sangat bagus. Tentu saja ia merupakan pemenang Piala Dunia dan kami ingin memiliki kepemimpinan di atas lapangan," tegas pria Norwegia tersebut.

Lini tengah United telah membaik sejak terakhir kali Pogba bermain karena kedatangan Bruno Fernandes pada Januari, dan terdapat peluang kedua pemain itu dimainkan bersamaan.

Tertundanya kompetisi selama tiga bulan akibat pandemi COVID-19 juga membuat pemain internasional Inggris Marcus Rashford telah pulih dari cedera punggung.

United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan dan sedang berusaha keras untuk mengamankan tiket Liga Champions, serta prestasi di Piala FA dan Liga Europa.

Baca juga: Mourinho berempati kepada Dele Alli yang tak bisa main lawan MU
Baca juga: Kane bisa main sejak awal lawan MU, kata Mourinho
Baca juga: Ole puji Rashford soal kampanye makanan gratis anak

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar