Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola Jepang NEWS, Tegoshi Yuya, secara resmi telah meninggalkan grup dan agensi yang menaunginya, Johnny's Entertainment, setelah setidaknya 17 tahun berkarir bersama.

Dilaporkan Oricorn Japan, Jumat, Tegoshi resmi mengakhiri kontrak eksklusif dengan Johnny's. NEWS sendiri akan melanjutkan kegiatannya dengan tiga orang, dan unit Tegoshi bersama Takahisa Masuda, "Tegomass" dikabarkan akan segera dinonaktifkan.

"Kami telah mendiskusikan akhir kontrak eksklusif dengan Tegoshi Yuya, dan kami akan mengakhiri kontraknya pada hari ini," kata Johnny's Entertainment melalui situs resmi Johnny Jimusho.

Baca juga: Yamashita Tomohisa akan akting dan isi lagu serial Hulu "The Head"

Baca juga: Ikuta Toma dan Nana Seino umumkan pernikahan mereka


"Keiichiro Koyama, Shigeaki Kato, dan Takahisa Masuda akan bekerja bersama sebagai sebuah kelompok untuk mengabdikan diri mereka pada kegiatan kelompok dan individu, dan kami menghargai dukungan Anda yang berkelanjutan," lanjutnya.

Tak lama setelah pengumuman dirilis, pria kelahiran Prefektur Kanagawa, 33 tahun silam tersebut membuat akun Twitter resmi. Ia juga mengeluarkan pernyataannya.
"Halo, ini Tegoshi Yuya. Saya telah memutuskan untuk meninggalkan JE setelah bertahun-tahun dan akan memulai karir saya secara independen. Saya akan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang rencana masa depan saya dalam waktu dekat, jadi tolong dukung saya," tulisnya.

Tegoshi sebelumnya dilaporkan bahwa ia pergi ke restoran-restoran di Tokyo dan mengadakan pesta pada akhir April, di tengah perintah larangan keluar rumah di Jepang. Pada 26 Mei, Johnny's Entertainment menonaktifkan sementara kegiatan Tegoshi.

Tegoshi lahir pada 11 November 1987. Ia terpilih sebagai anggota NEWS pada tahun 2003. Pada tahun 2006, unit "Tegomass" dibentuk dengan anggota Takahisa Masuda.

Ia aktif dalam program variety populer di Nippon Television, "Itte Q!". Ia juga pernah berakting dalam drama "My ☆ Boss My ☆ Hero", "Deka Wanko", dan film "Dashing".

Baca juga: Diduga halangi eks SMAP, agensi Johnny's dapat teguran

Baca juga: Tak hanya YouTube, Arashi juga buka kanal Spotify

Baca juga: Siap-siap, SixTONES akan rilis single baru bulan depan!

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020