Liga Belanda

Maarten Stekelenburg gabung lagi dengan Ajax mulai Agustus

Maarten Stekelenburg gabung lagi dengan Ajax mulai Agustus

Kiper Everton Maarten Stekelenburg melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di St James Park, Newcastle, 28 Desember 2019. (ANTARA/REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Stekelenburg berstatus free agent saat kontraknya di Everton habis
Jakarta (ANTARA) - Mantan kiper timnas Belanda Maarten Stekelenburg akan meninggalkan Everton untuk kembali ke Ajax Amsterdam pada Agustus, dengan ikatan kontrak satu tahun, demikian diumumkan klub Belanda pada Senin.

"Stekelenburg berstatus free agent saat kontraknya di Everton habis dan telah meneken kontrak untuk semusim, yang berlaku dari 1 Agustus 2020 sampai 30 Juni 2021," kata Ajax melalui laman resminya.

Kiper 37 tahun itu merupakan produk akademi Ajax dan telah bermain sebanyak 282 pertandingan untuk tim pertama sejak 2002 sampai 2011.

Ia juga telah mencatatkan 58 penampilan untuk timnas Belanda, dengan salah satu pencapaian terbesarnya adalah mencapai final Piala Dunia 2010. Sang kiper memiliki catatan tiga gelar Liga Belanda dengan Ajax(2002, 2004, 2011) dan tiga Piala KNVB (2006, 2007, 2010).

Setelah meninggalkan Ajax, Stekelenburg kemudian berpindah-pindah ke AS Roma, Fulham, AS Monaco, dan Southampton. Ia membela Everton selama empat musim terakhir.

"Tentu saja saya sangat gembira untuk memiliki kesempatan kembali ke Ajax, klub di mana tempat semuanya dimulai bagi saya," kaat Stekelenburg.

Baca juga: Liga Belanda lanjut lagi 19 Juni

Baca juga: Ajax perintahkan tiga orang diam di rumah akibat virus corona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar