MotoGP

MotoGP kembali ke Sirkuit Misano untuk sesi tes privat

MotoGP kembali ke Sirkuit Misano untuk sesi tes privat

Tangkapan layar akun Instagram test rider ducati Michele Pirro memperlihatkan posting-an motor Ducati GP20 di sesi tes privat MotoGP yang digelar di Sirkuit Misano, Selasa (23/6/2020) (Instagram/MichelePirro)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tim dan pebalap MotoGP menjalani tes privat di Sirkuit Misano, San Marino, selama tiga hari mulai Selasa sebagai persiapan musim balapan yang kurang dari satu bulan lagi dimulai.

Dikutip dari laman MotoGP, Selasa, sirkuit kandang juara dunia sembilan kali asal Italia Valentino Rossi itu kali ini kedatangan Ducati, Suzuki Ecstar, Red Bull KTM Factory Racing, Red Bull KTM Tech 3 dan Aprilia Racing Team Gresini, namun tak terlihat motor YZR-M1 Yamaha maupun RC213V dari Honda.

Baca juga: MotoGP restart, begini protokol COVID-19 di sirkuit
Baca juga: Quartararo: cedera berarti melewatkan banyak balapan tahun ini


Pebalap uji Ducati Michele Pirro kembali menunggangi GP20 di sirkuit yang tak asing lagi bagi pebalap Italia itu, sedangkan Sylvain Guintoli memanaskan GSX-RR Suzuki.

Sementara itu, KTM memboyong keempat pebalap mereka; Pol Espargaro dan Brad Binder dari tim pabrikan, serta Miguel Oliveira dan Iker Lecuona dari tim Tech 3.

Sedangkan Aprilia menurunkan Aleix Espargaro, yang telah memperpanjang kontraknya dengan tim hingga 2022, dan test rider Bradley Smith, yang mendapat lampu hijau menggantikan Andrea Iannone musim ini karena sang pebalap Italia itu terlibat kasus doping.

Kurang dari satu bulan lagi, MotoGP akan membuka musim balapan mereka yang tertunda dengan dua seri beruntun di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 dan 26 Juli.

Sebanyak 13 seri balapan, semuanya di Eropa, telah dirilis dalam revisi kalender MotoGP 2020, dan empat seri tambahan berpotensi digelar di luar benua biru itu antara 22 November - 13 Desember.

Baca juga: Bos KTM akui Espargaro dapat tawaran kontrak membalap di Honda
Baca juga: MotoGP dan Formula 1 restart, berikut komparasi jadwalnya
Baca juga: Sirkuit Mugello batal gelar Grand Prix Italia tahun ini

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MotoGP Mandalika 2021, ini potensi keuntungannya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar