Jakarta (ANTARA News) - Pemblokiran Jl Cakung-Cilincing yang dilakukan oleh ratusan warga Kampung Kandang, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis pagi, telah berakhir.

Pemblokiran jalan yang sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas hingga sekitar lima kilometer itu akhirnya kembali bisa dilalui kendaraan pada sekitar pukul 10:00 WIB.

Berakhirnya aksi pemblokiran warga tersebut berhasil dilakukan setelah pertemuan antara polisi yang diwakili Kapolres Jakarta Utara Kombes Rudi Supahriadi dengan warga setempat.

Selain itu, sejumlah ban bekas yang dibakar dan barang lainnya yang ditempatkan untuk melakukan pemblokiran tersebut telah dipadamkan dan disingkirkan dari jalan.

Proses pemadaman tersebut juga dibantu oleh satu unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.

Sebelumnya, warga melakukan pemblokiran karena menolak rencana eksekusi lahan seluas dua hektar karena kasus pembebasan lahan tersebut masih dalam proses banding di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN).

Kampung Kandang terletak di dekat Kawasan Berikat Nusantara (KBN) yang merupakan area industri di wilayah ibukota.

Sementara itu, Jl Cakung-Cilincing merupakan salah satu jalur vital yang menghubungkan kendaraan pengangkut barang antara KBN dengan berbagai tempat penting lainnya seperti Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009