Bandung (ANTARA News) - Sebuah pohon mahoni yang terletak di dekat RS Rajawali di Jalan Rajawali Kota Bandung, Jabar, tumbang dan menimpa sebuah truk pengangkut tabung LPG bernomor polisi D 3801 AM, Jumat sore.

Salah seorang saksi mata, Halim (46), mengatakan, pohon mahoni yang tingginya sekitar 15 meter tersebut tumbang serelah sebelumnya Kota Bandung dan sekitarnya diguyur hujan lebar disertai angin kencang sekitar pukul 14.00 hingga pukul 15.00 WIB.

"Anginnya kencet banget ditambah hujan yang lebat, setahu saya sekitar pukul 14.30 pohon mahoni itu goyang-goyang dan bruk menimpa truk tabung LPG yang kebetulan melintas di dekat pohon itu," kata Halim.

Akibat pohon tumbang tersebut, arus lalu lintas dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung menjadi macet. Kemacetan terjadi dari Jalan Amir Machmud Kota Cimahi hingga kawasan Rumah sakit Rajawali Bandung.

Beberapa aparat kepolisian dibantu dengan warga sekitar tampak membereskan sisa pohon yang tumbang dan mengatur lalu lintas yang ada.

Untuk menghindari kemacetan yang parah, polisi memblokor pertigaan di Jalan Rajawali Kota Bandung dan membelokkan arah lalu lintas ke Jalan Sudirman Bandung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut, hanya saja bagian belakang truk pengangkut LPG tersebut rusak parah akibat dihantam pohon mahoni setinggi 15 meter.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009