Manado (ANTARA News) - Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan sebuah bungkusan yang diduga bom, di pusat perbelanjaan IT Center Manado.

Proses evakuasi benda mencurigakan itu, dilakukan petugas Gegana Polda Sulut sekitar pukul 20.30 wita, Sabtu.

Sebelum dilakukan evakuasi tersebut, pihak pengelola IT Center meminta supaya pengunjung untuk keluar dari gedung lantai lima tersebut.

Petugas kepolisian juga melakukan pemasangan "police line" di depan pintu masuk gedung tersebut, supaya masyarakat tidak masuk ke salah satu pusat perbelanjaan barang elektronik terbesar di Manado itu.

Kapolsek Wenang AKP Wenno mengatakan, benda yang mencurigakan itu ditemukan oleh salah seorang petugas keamanan IT Center.

Penemuan itu kemudian dilaporkan kepolisian dan langsung menurunkan petugas ke lokasi itu.

"Petugas kemudian menghubungi tim Gegana Polda Sulut untuk mengamankan benda itu, dan melakukan penyelidikan, " katanya.

Petugas Pengelola IT Center Manado, Handry Poay mengatakan, benda tersebut ditemukan oleh salah satu petugas keamanan IT Center sekitar pukul 18.00 - 19.00 Wita.

"Benda itu ditemukan di dekat lift, dan kemudian diamankan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Setelah petugas Gegana melakukan evakuasi terhadap benda mencurigakan itu, pusat perbelanjaan yang berada di kawasan bolevard Manado itu kemudian dibuka kembali.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009