Formula 1

Williams tampil dengan livery baru di seri pembuka Formula 1

Williams tampil dengan livery baru di seri pembuka Formula 1

Mobil Williams FW43 dengan livery baru (Twitter.com/WilliamsRacing)

Jakarta (ANTARA) - Mobil Williams FW43 akan dibalut livery baru di seri pembuka Formula 1 di Austria pekan depan, menampilkan kombinasi warna biru dan putih.

Williams mengenalkan desain tampilan luar mobil mereka lewat unggahan di media sosial, Jumat, menyusul berakhirnya kemitraan mereka dengan sponsor titel Rokit bulan lalu.

Warna merah pun hilang dari desain eksterior mobil mereka, meninggalkan warna dasar putih dan pita kombinasi biru navy dan baby yang menjulur dari bagian hidung mobil ke sidepod hingga sayap belakang.

Baca juga: Bernie Ecclestone carikan calon pembeli untuk tim Williams
Baca juga: Red Bull gelar tes privat di Silverstone

 
Williams saat ini sedang mencari sponsor baru, sembari meneruskan strategi tim untuk mengamankan opsi investasi di tengah musim yang tertunda karena pandemi.

Salah satu tim tersukses di F1 itu tahun lalu menjalani musim terburuknya dengan finis terakhir di klasemen konstruktor namun menunjukkan progres dengan mobil baru mereka ketika sesi tes pramusim di Barcelona, Februari.

Williams yang pernah dominan di masanya belum pernah menjuarai Grand Prix lagi sejak kemenangan pebalap Venezuela Pastor Maldonado di Spanyol pada 2012. Sebelum itu, kemenangan terakhir mereka diraih pada 2004.

Sebagai salah satu tim paling dominan, Williams memiliki sembilan gelar juara dunia konstruktor dan tujuh gelar dunia pebalap. Gelar juara dunia terakhir Williams diraih bersama pebalap Kanada Jacques Villeneuve pada 1997.

Di dua tahun terakhir, Willams mengumpulkan hanya delapan poin. Kemunduran yang sangat mengejutkan mengingat mereka finis peringkat ketiga konstruktor pada 2014 dan 2015.

Baca juga: F1 bakal tanpa penonton, Hamilton kangen penggemar
Baca juga: Ricciardo terbuka matanya soal rasisme menyusul komentar Hamilton

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar