Sepak Bola Dunia

Mantan pelatih Argentina Bilardo dinyatakan positif virus corona

Mantan pelatih Argentina Bilardo dinyatakan positif virus corona

Carlos Bilardo (kiri) berada di samping bintang sepak bola Argentina Diego Maradona ketika menjawab pertanyaan dalam pengumuman resmi Maradona sebagai pelatiih baru Timnas Argentina dan Bilardo sebagai General Manager, di pinggiran Buenos Aires, pada 4 November, 2008. (REUTERS/Marcos Brindicci (ARGENTINA))

Jakarta (ANTARA) - Carlos Bilardo, pelatih yang membawa Timnas Argentina meraih kemenangan pada Piala Dunia 1986, dinyatakan positif dalam tes virus corona baru, kata sumber yang dekat dengan keluarganya kepada Reuters, Jumat.

"Mereka melakukan tes dan hasilnya positif, meskipun ia tidak menunjukkan gejala dan ia baik-baik saja," kata sumber tersebut yang dikutip Reuters di Sao Paulo.

Mantan klubnya Estudiantes mencuit pada Twitter untuk mendukung Bilardo, mantan pemain dan manajernya yang berusia 82 tahun, yang sudah tinggal di rumah jompo di Buenos Aires sejak 2018.
 
Ia melatih tim yang dipimpin oleh Diego Maradona ke Piala Dunia di Meksiko pada 1986 dan final empat tahun kemudian juga memenangi tiga gelar Copa Libertadores sebagai pemain Estudiantes antara 1968 dan 1970.

Argentina telah melaporkan 1.184 kematian akibat COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, menurut angka Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Pelatih legendaris Argentina Carlos Bilardo kritis
Baca juga: COVID-19 membuat Argentina tanpa degradasi selama dua musim

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

31 pasien positif COVID-19 di Cilegon sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar