Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra peringkat satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan tetap ditargetkan meraih juara pada Denmark dan Prancis Terbuka Super Series yang akan berlangsung berurutan, kendati target utama mereka adalah All England 2010.

"Mereka tetap ditargetkan juara, tetapi penampilan mereka belum kembali seperti semula. Saya perkirakan mereka baru mencapai penampilan puncaknya di All England. Jadi target utamanya All England," ujar pelatih ganda putra Pelatnas Sigit Pamungkas di Pelatnas Cipayung, Selasa.

All England akan berlangsung 9-14 Maret tahun depan.

Pada penampilan pertamanya setelah absen sekitar tiga bulan karena gangguan kesehatan yang dialami Kido, pasangan juara Olimpiade itu meraih gelar juara di Jepang Terbuka Super Series akhir September lalu.

"Di Jepang memang juara, tetapi secara kualitas saya belum puas, dilihat kondisinya sewaktu bermain, reaksi maupun rotasinya belum kembali seperti semula," kata Sigit.

Pada final Jepang Super Series, Kido/Hendra mengalahkan sesama ganda Pelatnas, Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama dengan skor ketat 21-19, 24-22.

Pada Denmark Terbuka yang akan berlangsung di Odense, 20-25 Oktober, Kido/Hendra yang menjadi unggulan pertama akan mengawali langkah mereka dengan melawan pasangan Polandia Michal Logosz/Robert Mateusiak.

Sementara itu, dua ganda pelapis di bawah mereka, pasangan Rian/Yonatan dan Bona Septano/Mohammad Ahsan diproyeksikan untuk Olimpiade London 2012.

"Mereka menunjukkan kecenderungan yang bagus, ada peningkatan. Harapannya puncaknya di Olimpiade 2012," tambah Sigit.

Bona/Ahsan saat ini berperingkat 16 dunia, sedangkan Rian/Yonatan menempati urutan 24 dunia ganda putra.

Dari delapan turnamen yang mereka ikuti pada 2009, Bona/Ahsan meraih satu gelar di Filipina Terbuka, sedangkan hasil terbaik yang diraih Rian/Yonatan adalah final Jepang Super Series bulan lalu.

Di Denmark, Bona/Ahsan yang menghadapi pasangan yang lolos kualifikasi pada putaran pertama, berpeluang jumpa pasangan tuan rumah unggulan keenam Lars Paaske/Jonas Rasmussen di putaran kedua.

Sedangkan Rian/Yonatan berpeluang jumpa unggulan kedua Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia di babak 16 besar jika berhasil mengalahkan Michael Fuchs/Ingo Kindervater dari Jerman.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009