Makassar (ANTARA News) - Sisi kiri pertahanan yang menjadi kelemahan PSM Makassar saat menjamu Sriwijaya lalu, telah diantisipasi sebelum menjamu Persib Bandung di Stadion Mattoanging Makassar, Rabu (14/10).

Antisipasi yang dilakukan tim "Juku Eja" sendiri, tak lepas dari rapuhnya lini yang ditempati pemain muda PSM Ardian. Saat menghadapi tim Laskar Wong Kito misalnya, pemain sayap timnas dan Sriwijaya, Arif Suyono terlihat begitu leluasa memberikan beberapa umpan matang kepada barisan striker.

"Kita melihat sisi kiri pertahanan memang sering dijebol oleh pemain lawan, makanya saat menghadapi Persib nanti, saya telah menyiapkan antisipasi untuk mengatasinya," kata pelatih PSM, Hanafing di Makassar, Selasa.

Menurut Hanafing, permainan Persib secara keseluruhan hampir sama dengan Sriwijaya FC, tim asuhan Jaya Hartono ini selalu memulai serangan dari kedua sisi, maka untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, PSM akan berkonsentrasi memperkokoh pertahanan.

Apalagi Persib saat ini diperkuat mantan pemain timnas yang begitu berbahaya sekelas Budi Sudarsono, tentu pelatih Jaya akan berusaha memanfaatkan kemampuan individu mantan pemain Sriwijaya dan Persik Kediri tersebut.

"Kita tetap akan konsentrasi pada setiap pemain yang memasuki daerah pertahanan PSM, namun demikian, saya tidak akan memberikan tugas kepada pemain untuk melakukan penjagaan khusus pada salah satu pemain, termasuk Budi ataupun Christian Gonzales," katanya.

Sementara kapten PSM Makassar mengaku akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi menjaga lini tengah, bersama Asri Akbar yang kembali masuk dalam line-up. Pemain asal Limbung Gowa yang sudah empat musim menjadi kapten PSM inipun berharap agar laga nanti, PSM bisa meraih angka penuh.

"Kita saat ini dalam kondisi siap tempur, makanya kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih hasil sempurna menghadapi Persib," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009