Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah itu yang dinyatakan sembuh, yakni 10 orang, sehingga menjadi 383 orang.
 
"Hari ini pasien yang sembuh 10 orang, bertambah dari hari sebelumnya 373 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan, Minggu.

Baca juga: GTPP: Positif COVID-19 di Sumut tembus 1.000 kasus lebih
 
Whiko menyebutkan sebaran penambahan pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh, yakni dua orang dari Kota Medan, satu dari Pematangsiantar, satu dari Binjai, dua dari Deli Serdang, tiga dari Karo, dan satu dari Padang Lawas Utara.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini mencapai 1.467 orang.
 
"Untuk pasien positif COVID-19 berdasarkan metode PCR hari ini bertambah 20 orang dari hari sebelumnya berjumlah 1.447 orang," katanya.

Baca juga: Pemkot: Semua kecamatan di Kota Medan masuk zona merah COVID-19

Baca juga: Gubernur Sumut minta Humbang Hasundutan pertahankan zona hijau corona
 
Pasien dalam pengawasan (PDP) masih sama seperti sebelumnya, yakni 202 orang dan untuk orang dalam pemantauan (ODP) menurun dari hari sebelumnya 1.107 orang menjadi 1.102 orang.
 
"Untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia masih sama yakni 92 orang," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020